in

Tokoh Nasional Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Sarmuji di Surabaya

Karangan bunga Presiden Jokowi
Karangan bunga Presiden Jokowi

Surabaya, KAHMINasional.com – Sejumlah pejabat tinggi negara dan tokoh politik nasional mengirimkan karangan bunga ke rumah Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Sarmuji, di Jalan Wonoayu 185, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Senin (30/9). Karangan bunga ini sebagai ungkapan duka cita atas meninggalnya anak pertama Sarmuji, M Sutojoyo Sulthana Nashir.

Sulthana mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada Minggu (29/9). Jenazahnya kemudian diterbangkan ke Surabaya dan tiba di rumah duka pada Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB dengan ambulans dari RSUD Dr Soetomo.

Puluhan karangan bunga tampak berjejer di sepanjang jalan menuju rumah duka. Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak, mulai dari Presiden RI Joko Widodo dan keluarga, hingga Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Baca Juga :  Isu Terorisme Bikin Masyarakat Dharmasraya Bergidik, Terpaksa Ubah Penampilan

Selain itu, ucapan duka juga datang dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta kolega Sarmuji dari DPR RI dan sejumlah pejabat BUMN. Keberadaan karangan bunga ini menjadi simbol penghormatan bagi keluarga yang berduka.

Jenazah almarhum Sulthana dimakamkan pada pukul 09.00 WIB di Surabaya. Sejumlah tokoh hadir di tempat pemakaman, termasuk Calon Gubernur Jawa Timur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Khofifah Indar Parawansa dan Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan.

Khofifah, yang juga mantan Gubernur Jawa Timur, turut melantunkan doa bersama dengan para pelayat lainnya yang hadir di pemakaman. Suasana duka menyelimuti proses pemakaman yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan politisi.

Baca Juga :  KAHMI Banyuwangi Janji Maksimalkan Peran SDM Alumni HMI

Di rumah duka, beberapa tokoh penting juga terlihat hadir, seperti Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beserta istrinya, serta anggota DPRD Jawa Timur Adam Rusydi dan Achmad Anis. Hadir pula Calon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan beberapa tokoh KAHMI.

Sebelumnya, saat jenazah disemayamkan di rumah Sarmuji di Jakarta, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia juga sempat datang menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada keluarga almarhum (*).

Sumber :