in ,

Lulus kuliah di Rusia, Faiz Arsyad ingin ikut membangun Indonesia

Faiz Arsyad, pemuda asal Kota Bekasi, Jabar, berhasil menyelesaikan pendidikan master di Fakultas Ilmu Ekonomi National Research University Higher School of Economics (HSE University) Rusia. Dokumentasi pribadi
Faiz Arsyad, pemuda asal Kota Bekasi, Jabar, berhasil menyelesaikan pendidikan master di Fakultas Ilmu Ekonomi National Research University Higher School of Economics (HSE University) Rusia. Dokumentasi pribadi

Moskow, KAHMINasional.com – Faiz Arsyad, pemuda asal Kota Bekasi, Jawa Barat, telah berhasil menyelesaikan pendidikan master tepat pada waktunya dalam waktu 2 tahun di Fakultas Ilmu Ekonomi National Research University Higher School of Economics (HSE University), Moskow, Rusia.

“Setelah melalui 2 tahun yang melelahkan dan mengesankan, alhamdulillah, bulan lalu saya telah di wisuda di Rusia. Saya senang dan bersyukur karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk kuliah di luar negeri. Terima kasih untuk semua orang yang telah membantu dan mendukung saya selama ini, terutama orang tua saya,” katanya.

Pemuda Inspiratif Kemenpora ini mengaku sangat puas karena sudah mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Isu Terorisme Bikin Masyarakat Dharmasraya Bergidik, Terpaksa Ubah Penampilan

“Alhamdulillah, selama 2 tahun terakhir ini saya belajar tentang banyak hal, terutama tentang Putinomics, bagaimana Presiden Vladimir Putin menetapkan dan menerapkan kebijakan untuk menjaga kemandirian dan kestabilan ekonomi Rusia meskipun telah mendapatkan sanksi ekonomi bertubi-tubi dari Eropa Barat dan Amerika,” tuturnya.

“Kebijakan tersebut telah terbukti berhasil karena Rusia masih tetap berdiri kokoh sebagai sebuah negara. Bahkan, ekonomi Rusia terus tumbuh sampai hari ini,” sambungnya.

Selama di Rusia, Faiz berkesempatan menjadi asisten peneliti Food and Agriculture Organization (FAO) dan asisten dosen mata kuliah Pemerintah Kota.

“Saya juga beberapa kali menjadi narasumber untuk negara Eropa dan Rusia dalam berbagai acara di stasiun televisi Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Waketum PAN Siap Kerja Sama dengan Satu Jari Indonesia, untuk Pemilu Berkualitas

Direktur Perhimpunan Remaja Masjid Indonesia Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) ini bakal langsung kembali ke Indonesia pascalulus. Ia akan menggunakan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama studi untuk ikut serta dalam pembangunan Indonesia.

“Saya akan berusaha untuk ikut serta dalam pembangunan Indonesia, terutama dalam bidang kepemudaan, memotivasi anak muda Indonesia lainnya untuk terus semangat dalam mengejar cita-citanya dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia,” jelasnya.

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.