in ,

Empat Pesan Ariza untuk KAHMI-FORHATI Maluku

Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria (kiri), melantik jajaran pengurus MW KAHMI dan FORHATI Maluku 2021-2026 di Kota Ambon, Maluku, pada Minggu (13/2/2022). Instagram/ifan.umasugi
Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Riza Patria (kiri), melantik jajaran pengurus MW KAHMI dan FORHATI Maluku 2021-2026 di Kota Ambon, Maluku, pada Minggu (13/2/2022). Instagram/ifan.umasugi

Kahminasional.com, Ambon – Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Maluku 2021-2026 resmi dilantik di Ambon, Minggu (13/2).

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Riza Patria, menyampaikan empat hal penting kepada pengurus KAHMI-FORHATI Maluku.

Pertama, fokus pada visi dan misi organisasi. Kedua, menciptakan atmosfer organisasi yang mendukung kapabilitas anggota.

Ketiga, menciptakan sistem yang dapat dipakai untuk saling bertukar ilmu pengetahuan. Terakhir, selalu melakukan kolaborasi.

“Kader-kader HMI dan KAHMI adalah orang-orang yang berilmu dan bertakwa, dan tentu berbeda dengan orang-orang pada umumnya,” katanya.

Ariza, sapaannya, berharap, ilmu ketakwaan tersebut dimanfaatkan untuk membangun daerah dan bangsa.

Baca Juga :  Tok, Tok, Tok! Kota Palu Ditetapkan sebagai Tuan Rumah Munas XI KAHMI

“Tugas kami harus bersinergi dengan seluruh instansi untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Maluku yang dipimpin Bapak Gubernur Murad Ismail,” tuturnya.

Abdullah Tuasikal ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasihat KAHMI Maluku serta dibantu Adam Rahayaan dan Sadali Ie sebagai Wakil Ketua dan Sofyan Harihaya menjabat Sekretaris.

Adapun Dewan Pakar KAHMI Maluku diisi Ketua, Zainuddin Notanubun; Wakil Ketua, Mien Ru’ati Tuasikal dan Riadh Uluputy; serta Sekretaris, Farida Mony.

Sedangkan Dewan Etik dijabat Husni Hentihu (Ketua), Lutfi Sanaky dan Zainal Rengifurwarin (Wakil Ketua), serta M. Rum Ohoirat (Sekretaris).

Sementara itu, Zahrudin Latoconsina, Bin Raudah A. Hanoeboen, Nasit Marasabessy, Amir Rumra, Ruslan Hs Tawari, Azis Hentihu, dan Rovik Afifudin sebagai Presidium; Djufri Rays Pattilouw (Sekretaris Umum); serta Jafar Pelu (Bendahara Umum).

Baca Juga :  Koorpres Mau Kader KAHMI Jadi Pemimpin Masa Depan Indonesia

Sumber : Tribunnews.com dan Beritabeta.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.