in ,

Lima Kandidat Siap Pimpin KAHMI Parepare, Intip Profilnya

Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa
Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa

Kahminasional.com, Parepare – Sedikitnya lima mantan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) siap bertarung menjadi ketua umum Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kota Parepare.

Mereka adalah Muh. Yusuf MR, Rahmat Syam, Syamsul Rijal Madani, Fadly Agus Mante, dan
Arifuddin Beddu. Empat di antaranya adalah alumnus HMI Cabang Parepare.

Yusuf MR, yang berlatar belakang pengusaha sekaligus politisi Golkar, adalah eks pengurus HMI Cabang Makassar. Dia juga pernah menjadi Ketua KNPI Parepare dan pengurus pusat HIPMI Parepare.

Sementara itu, Rahmat Syam tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC Partai Demokrat Parepare.

Adapun Syamsul Rijal saat ini menjabat Ketua BPC HIPMI dan pemilik Kaosta, perusahaan konveksi terbesar di Ajatappareng.

Baca Juga :  LKS MN KAHMI-AlimbasTV Bangun Kolaborasi

Figur muda lainnya adalah Fadly Agus Mante, mantan Sekretaris Umum HMI dan sekarang diamantkan sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Parepare.

Kandidat terakhir adalah Arifuddin Beddu, mantan Ketua Umum HMI Cabang Parepare dan tengah merintis karier sebagai profesional.

Koordinator Poros Muda KAHMI Parepare, Didiet Hariadi, menilai, banyaknya calon ketua umum dalam musyawarah daerah (musda) merupakan hal positif.

“Semakin banyak figur, semakin bagus karena alumni berkesempatan melakukan seleksi mana yang terbaik. Apalagi, alumni HMI yang sukses banyak dan bertebaran, hampir semua bidang ada alumni,” tuturnya.

Meskipun demikian, Didit secara pribadi ingin calon ketua umum berasal adalah alumnus HMI Cabang Parepare.

“Alasannya, pertimbangan hubungan emosional dan kultur alumni HMI Cabang Parepare berbeda dengan cabang lain,” tandasnya.

Baca Juga :  Parsadaan Jadi Komisioner KPU RI, Ini Kata KAHMI Bengkulu

Sumber : cyberpare.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.