in

Mei 2022, KNPI Gelar Kongres XVI di Maluku Utara

Kahminasional.com, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mengatakan bahwa KNPI akan menggelar Kongres XVI di Maluku Utara, pada 15 – 22 Mei 2022.

Haris Pertama menambahkan, pelaksanaan kongres tersebut sejalan dengan hasil Rapimpurnas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sebagaimana amanat konstitusi atau Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI, yang berhak menyelenggarakan Kongres, adalah KNPI di bawah pimpinan Haris Pertama.

Haris Pertama dalam Kongres KNPI XV di Bogor tahun 2018 terpilih secara sah, dan menjadi mandataris kongres tersebut.

“Kongres KNPI XVI di Maluku Utara ini sesuai dalam konstitusi KNPI. Oleh karena itu, jika ada yang mengatasnamakan KNPI-KNPI yang lain tidak berhak dan tidak sah,” tegas Haris dalam keterangan tertulis yang diterima Kahminasional.com.

Baca Juga :  Rusia dan Ukraina Perang, Warganet Perlu Ingat 3 Hal Ini

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional KAHMI ini menyatakan adanya dukungan dari sejumlah kepala daerah untuk menyukseskan kongres XVI KNPI.

Salah satunya, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menegaskan dukungannya untuk kongres.

Selain itu, Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, Bupati Morotai Benny Laos, dan Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, ikut mendukung.

Wali Kota Ternate Tauhid Soleman, Bupati Kepulauan Sulu Fifian Adeningsi dan lain sebagainya juga mendukung pelaksanaan Kongres KNPI XVI di Maluku Utara.

Selain itu kata Haris, organisasi kepemudaan (OKP) di bawah KNPI juga akan datang dan memberikan dukungannya untuk gelaran tersebut.

“Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara juga akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum DPP KNPI seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Idrus Marham dan lain sebagainya,” tutup Haris.

Baca Juga :  Senator: Demokrasi seperti Pisau Bermata Dua

Sumber : Keterangan Pers DPP KNPI