in ,

Politikus PAN Dipercaya Nahkodai KAHMI Sergai

Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa
Logo Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Istimewa

Kahminasional.com, Serdang Bedagai – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Nahwan, dipercaya menahkodai Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Serdang Bedagai (Sergai) 2022-2027.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) II KAHMI Sergai di Aula Dinas Pendidikan (Disdik), Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (19/3).

Mulanya, terdapat tiga calon ketua umum. Ketiganya memenuhi syarat pencalonan, yakni memperoleh minimal tiga suara.

Mereka adalah Alpian Purba, alumnus IKIP Medan dan memperoleh 20 suara; Usman Efendi Sitorus, alumnus Fakultas Syariah IAINSU (12 suara); dan Nahwan, alumnus Fakultas Ushuluddin IAINSU (4 suara).

Belakangan, Alpian menyatakan mengundurkan diri dan dua calon lainnya tetap maju. Berdasarkan hasil pemilihan, Nahwan unggul dengan meraup 25 suara, sedangkan Usman 16 suara.

Baca Juga :  Musda KAHMI Serdang Bedagai Akan Digelar Maret 2022

Sementara itu, Bupati Sergai, Darma Wijaya, menyatakan, banyak alumni HMI yang memiliki potensi untuk membantu pembangunan daerah.

“Semoga ke depan, KAHMI terus berjaya dan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan Sergai maju terus,” katanya.

Adapun Nahwan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan. Menurutnya, dinamika yang terjadi di dalam forum lazim terjadi.

Namun, anggota DPRD Sergai ini optimistis para kader KAHMI tetap solid untuk bersama-sama berkontribusi demi kemaslahatan umat.

“Insyaallah, alumni HMI yang tergabung di MD KAHMI Sergai akan semakin eksis dan akan sama-sama berbuat yang terbaik demi kemajuan alumni di daerah ini,” tuturnya.

Nahwan menambahkan, KAHMI siap berkolaborasi dengan siapa pun demi kemajua Serdang Bedagai. Pun akan menawarkan solusi dalam menyelesaikan masalah-masalah keumatan.

Baca Juga :  KAHMI Sumsel Siap Dampingi Korban Pelecehan Seksual di Unsri

Sumber : Mudanews.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.