in ,

KAHMI Malut Mau Alumni HMI Jadi Capres 2024, Siapa yang Diusulkan?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan orasi ilmiah dalam penutupan Rakornas IV KAHMI di Kota Batam, Kepri, pada Sabtu (26/2/2022). Dokumentasi Panpel Rakornas IV KAHMI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan orasi ilmiah dalam penutupan Rakornas IV KAHMI di Kota Batam, Kepri, pada Sabtu (26/2/2022). Dokumentasi Panpel Rakornas IV KAHMI

Kahminasional.com, Ternate – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Maluku Utara (MW KAHMI Malut) mendorong agar alumni HMI menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Usul tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV KAHMI di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada 25-27 Februari 2022. Nama yang disampaikan adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Dalam pandangan umum, [kami] sudah menyampaikan dukungan terbuka Anies Baswedan sebagai alumni HMI untuk dicalonkan sebagai presiden,” kata Sekretaris Umum KAHMI Malut, Hasby Yusuf.

Dirinya menerangkan, banyak alumni HMI yang berprestasi saat menjabat. Namun, Anies dinilai spesial karena memimpin Jakarta dengan prestasi dan telah mengubah wajah ibu kota menjadi manusiawi dan humanis.

Baca Juga :  Meriahkan Dies Natalis HMI, KAHMI Bengkulu Gelar Jalan Sehat

Alasan berikutnya, Anies dianggap sebagai pemimpin yang memiliki kecerdasan dan telah diakui dunia. “Anies bagi kami adalah aset Indonesia,” ujarnya.

“Indonesia membutuhkan Anies Baswedan untuk mempercepat kemajuan Indonesia dan meneguhkan keadilan sosial yang selama ini menjadi masalah bagi bangsa kita hari ini,” imbuh dia.

Hasby menambahkan, Anies adalah pemimpin otentik lantaran tak mengandalkan politik pencitraan. Dicontohkannya dengan sikap Anies yang tetap tenang dalam menghadapi kritik.

“Walaupun sukses memimpin, namun Bang Anies adalah pemimpin yang banyak di-bully. Tetapi, Bang Anies menghadapi para pembencinya dengan tenang dan sangat santun. Inilah pemimpin berakhlak,” tuturnya.

Lebih jauh, Hasby mengungkapkan, dirinya telah meminta menghadiri acara KAHMI Malut di Kota Ternate. “Sekaligus deklarasi calon presiden.”

Baca Juga :  Songsong Pilkada 2024, Liga Jakarta Akan Jaring Nama-Nama Cagub

Sumber : kbanews.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.