in ,

Dubes Hasrul Dukung Pembangunan Sekretariat KAHMI Sumut

Pengurus KAHMI Sumut dan Badko HMI Sumut foto bersama usai berdialog bersama Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko-Mauritania, Hasrul Azwar. Istimewa
Pengurus KAHMI Sumut dan Badko HMI Sumut foto bersama usai berdialog bersama Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko-Mauritania, Hasrul Azwar. Istimewa

Kahminasional.com, Medan – Duta Besar RI untuk Kerajaan Maroko-Mauritania, Hasrul Azwar, mendukung rencana pembangunan Sekretariat Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut).

Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi dengan keluarga besar KAHMI Sumut di Sekretariat KAHMI Sumut, Kota Medan, pada Selasa (1/3) malam.

“Keberadaan kantor KAHMI Sumut permanen memang sangat diperlukan, yang nantinya dapat dimanfaatkan seluruh alumni dan kader HMI sebagai wadah penguatan silaturahmi,” katanya.

Hasrul menambahkan, siap memberikan dukungan riil pembangunan Sekretariat KAHMI Sumut. Dirinya pun meminta panitia pembangunan segera menginventarisasi alumni-alumni HMI yang potensial mendukung.

Di sisi lain, Hasrul menerangkan, bisa berdebat dan mendapatkan bekal berorganisasi berkat keterlibatannya di HMI. Dia dikader di Komisariat Fakultas Syariah IAIN Sumut dan pernah menjadi pengurus Cabang Medan.

Baca Juga :  Pengurus KAHMI dan FORHATI Halmahera Timur Dilantik

Dalam perjalanan kariernya, baik sebagai politikus maupun diplomat, kader PPP ini menerangkan, tak pernah lupa memberdayakan alumni-alumni HMI.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR itu pun meminta alumni HMI aktif berjuang merebut cabang-cabang kekuasaan. Alasannya, cara itu, bisa memberi pengaruh dan kontribusi maksimal untuk umat.

Hasrul melanjutkan, KAHMI merupakan wadah alumni HMI yang beragam latar belakang profesi dan partai. “Mari kita jadikan keragaman ini sebagai sebuah kekuatan dan semua alumni harus tetap kompak.”

Dalam kesempatan sama, Ketua KAHMI Sumut, Rusdi Lubis, mengaku bangga memiliki alumni HMI seperti Hasrul Azwar, yang dinilainya lengkap karena pernah menjadi eksekutif, legislatif, dan kini diplomat.

“Sejarah perjuangan Kakanda Hasrul Azwar ini layak dijadikan contoh dan inspirasi bagi kita semua, khususnya adik-adik kader HMI di mana pun berada,” ucapnya.

Baca Juga :  Tolak Hasil Seleksi KPID, KAHMI Sumut: Buat Publik Curigai DPRD

Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut ini lantas menyampaikan terima kasih atas dukungan Hasrul atas rencana pembangunan Sekretariat KAHMI Sumut.

“Semoga rencana kita membangun kantor KAHMI Sumut ini bisa terealiasir dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” tandasnya.

Sumber : Mudanews.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.