in ,

Bupati Asahan Siap Dikritik KAHMI demi Pembangunan Daerah

Bupati Asahan, Surya (kemeja biru), di sela-sela pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Asahan 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sumut, pada Minggu (20/2/2022). Foto Tuntasonline.com
Bupati Asahan, Surya (kemeja biru), di sela-sela pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Asahan 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Sumut, pada Minggu (20/2/2022). Foto Tuntasonline.com

Kahminasional.com, Asahan – Bupati Asahan, Surya, secara terbuka siap dikritik Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) dalam menjalankan tugas.

“Kritik saya dalam menjalankan roda pemerintahan, saya tidak akan marah selama kritik yang disampaikan untuk membangun Kabupaten Asahan,” ujarnya di sela-sela pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI-FORHATI Asahan, Minggu (20/2).

Dirinya pun mengajak KAHMI berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam membangun daerah. “[Agar] menjadi lebih baik lagi ke depannya.”

Di sisi lain, Surya berharap, para pengurus memiliki tanggung jawab dalam menggerakkan roda organisasi. Pun disertai rasa tulus dan ikhlas.

Gayung bersambut, kata berjawab. Ketua KAHMI Asahan 2021-2026, Darwis Sianipar, mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemkab dalam membangun daerah.

Baca Juga :  KAHMI Sumut Galang Donasi bagi Korban Banjir Bandang Padang Lawas

“KAHMI Kabupaten Asahan siap menghibahkan diri jika Pemerintah Kabupaten Asahan membutuhkan KAHMI Kabupaten Asahan dalam berkaloborasi membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik,” tuturnya.

Mantan Ketua KPU Asahan ini pun menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Surya dalam acara pelantikan.

“Kehadiran Bupati Asahan merupakan suatu kebanggaan bagi MD KAHMI Kabupaten Asahan,” ungkap Darwis.

Sementara itu, Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumatera Utara (Sumut), Rusdi Lubis, menerangkan, KAHMI bisa berjalan karena memiliki cita-cita yang sama, menengakkan dan mempertahankan NKRI serta mewujudkan keadilan sosial.

Dia berharap, para pengurus yang dilantik membangun kemitraan dengan pemerintah daerah (pemda) serta memberi kritikan dan masukan demi kemaslahatan umat.

Baca Juga :  MKD DPR dan PDIP Diminta Sanksi Arteria Dahlan

Selain Darwis, Rusdi juga melantik Zainal Aripin Siagian dan Nurasyah Harahap sebagai Sekretaris dan Bendahara KAHMI Asahan.

Kemudian, Ketua FORHATI Sumut, Sulfia Dewi Rambe, mengukuhkan Nurainun, Suprawati Sari, dan Wandoto Maria sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara FORHATI Asahan.

Sumber : Tuntasonline.com

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.