in

Zainudin Amali: Atlet Harus Punya Mimpi Besar

Kahminasional.com, Semarang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap atlet memiliki mimpi besar.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Provinsi Jawa Tengah di Kawasan Olahraga Jatidiri, Semarang, Sabtu (29/1/2022).

“Cita cita atlet harus tinggi, tidak sekedar kelas daerah ataupun nasional, tetapi harus mendunia. Kalian harus bermimpi besar, bermimpi menjadi olimpian (atlet Olimpiade),” ujar Zainudin Amali dikutip dari Antaranews.com

Ia mencontohkan pesepakbola terkenal , Cristiano Ronaldo. Ronaldo panggilan akrab Pemain Tim Nasional Portugal itu bisa menjadi pesepakbola hebat karena giat berlatih. Ronaldo sering berlatih sendiri sampai malam di luar jadwal latihan resminya.

Baca Juga :  75 Tahun HMI, Ini Pesan Dubes Najib kepada Kader dan Alumni

“Kalian harus berlatih penuh semangat, berlatih keras mengikuti arahan pelatih. Bahkan, Contoh itu Cristiano Ronaldo,” ungkap Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta ini.

Zainudin Amali juga meminta atlet di BPPLOP bangga. “DBON Jateng menjadi salah satu sentra pembinaan. Dan pembinaan diarahkan menuju sasaran utama prestasi Olimpiade,” tuturnya.

DBON adalah Desain Besar Olahraga Nasional. DBON merupakan sebuah rumusan untuk membentuk atlet atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil.
Dengan DBON diharapkan Indonesia memiliki sistem olahraga nasional yang jelas.

Ia mengungkapkan Indonesia memiliki mimpi besar bertengger di 5 besar Olimpiade 2045.

Ia meminta para atlet memulai mimpi itu dari sekarang untuk menuju Olimpiade terdekat di 2024.

Baca Juga :  Tolak Hasil Seleksi KPID, KAHMI Sumut: Buat Publik Curigai DPRD

“Coba sepulang dari sini tulis dengan gaya masing masing di tembok kamar “Paris 2024″. Itu Bagian dari mimpi besar kalian,” tutup pria kelahiran Gorontalo ini.

Sumber : Antaranews.com