in ,

Hetifah Apresiasi Kepemimpinan Airlangga sebagai Ketum PBWI

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Hetifah Sjaifudian. Dokumentasi DPR
Wakil Ketua Komisi IX DPR, Hetifah Sjaifudian. Dokumentasi DPR

Kahminasional.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian, mengapresiasi kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (Ketum PBWI).

Sejak menahkodai PBWI pada 2017, menurutnya, Airlangga berhasil meningkatkan capaian prestasi nasional ataupun internasional.

“Di antara prestasi Indonesia adalah dua emas dalam SEA Games 2019 Filipina dan satu emas dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang,” ujarnya.

Oleh karena itu, alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini optimistis perkembangan olahraga wushu di Tanah Air akan cerah ke depannya.

“Pak Airlangga juga membuktikan proses regenerasi atlet yang terus berjalan di PBWI,” jelasnya.

Hetifah menambahkan, wushu menjadi satu dari 14 cabang olahraga (cabor) prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2020-2045.

Baca Juga :  DPR Ingatkan Pemda soal Penyelesaian Status Tenaga Honorer

“Wushu menjadi salah satu cabor prioritas DBON. Tentu tidak mengagetkan mengingat berbagai prestasi yang sudah ditorehkan beberapa tahun terakhir,” ucap politikus Partai Golkar ini.

Hetifah pun mendukung langkah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu untuk memasukkan wushu sebagai cabor yang dipertandingkan dalam Olimpiade 2032.

“Sudah 157 negara yang mengembangkan wushu. Selain itu, Pak Airlangga juga memiliki jabatan di Komite Eksekutif Federasi Wushu Internasional (IWUF). Oleh karena itu, saya mendukung dan optimis upaya beliau dalam memasukkan wushu sebagai cabor yang dipertandingkan dalam Olimpiade 2032,” tuntasnya.

Airlangga diketahui kembali terpilih sebagai Ketum PBWI periode 2022-2026. Ini berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Minas) VII Wushu Indonesia di Jakarta, 28 Januari 2022.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Pembebasan Lahan KA Sulsel Selesai

Sumber : Epicentrum.co.id

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.