in ,

Syarat Daftar Turnamen Sepak Bola Pra-Munas KAHMI & Dies Natalis HMI

Poster Turnamen Sepak Bola Pekan Olahraga Pra-Munas XI KAHMI & Dies Natalis Ke-75 HMI. Dokumentasi Panitia Pelaksana
Poster Turnamen Sepak Bola Pekan Olahraga Pra-Munas XI KAHMI & Dies Natalis Ke-75 HMI. Dokumentasi Panitia Pelaksana

Kahminasional.com, Jakarta – Turnamen sepak bola menjadi salah satu pertandingan yang digelar dalam rangka memeriahkan Pra-Munas XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Dies Natalis ke-75 HMI.

“Pendaftaran dimulai hari ini (Sabtu, 8/1) sampai dengan tanggal 15 Januari,” ucap Pelaksana (PIC) Turnamen Sepak Bola Pekan Olahraga Pra-Munas, Khairul, kepada Kahminasional.com, beberapa saat lalu.

Terdapat tiga persyaratan umum pendaftaran bagi yang ingin berpartisipasi, yakni kader HMI dan/atau keluarga besar KAHMI; telah divaksin minimal dosis pertama; serta mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Adapun syarat khususnya, di antaranya setiap tim terdiri dari 15 pemain, termasuk cadang. “Juga harus ada official/manager,” kata Irul, sapaannya.

Baca Juga :  Palu dan Manado Bersaing Jadi Tuan Rumah Munas XI KAHMI

Dalam satu tim atau kesebelasan, sambungnya, dilakukan kolaborasi rentang usia 23 sampai 35 ke atas. Namun, komposisi dalam pertandingan kesebelasan terdiri dari lima pemain muda dan enam pemain senior dengan tujuan kolaborasi.

“Setiap pendaftar menghubungi PIC event, lalu wajib isi form daftar pemain dan copy KTP. Yang kemudian setelah lengkap, mengisi link Google Form dengan men-submit daftar pemain beserta KTP,” tuturnya.

Selain itu, setiap tim wajib membawa perangkat sepak bola sesuai standar dan perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dasar.

“Dan wajib menyediakan konsumsi air minumnya sendiri,” ujarnya. “Panitia prinsipnya juga akan menyediakan tim medis.”

Panitia menargetkan turnamen diikuti 16 tim dan menggunakan sistem gugur. Karenanya, Irul berharap, para alumni dan kader HMI yang ingin berpartisipasi segera mendaftar.

Baca Juga :  Baksos KAHMI Pangkep Berjalan Sukses

“Iya, [segera mendaftar]. Nanti juga akan diverifikasi jika peminatnya banyak,” jelasnya.

Teknis pengocokan (drawing) tim bakal dilakukan bersamaan dengan rapat teknis (technical meeting), yang dijadwalkan lima hari sebelum pertandingan.

Kompetisi sepak bola yang diselenggarakan Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional (MN) KAHMI ini rencananya berlangsung di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, pada 28–29 Januari.

Irul mengingatkan, sepak bola gembira (fun football) ini diadakan sebagai wadah menjalin silaturahmi dalam momen memeriahkan Dies Natalis HMI sekaligus menyongsong Munas KAHMI.

“Melalui sepak bola tercipta di mana playing football for respect each other. Dan selanjutnya mengenai hadiah, itu merupakan bonus. Jadi, yang ditekankan adalah ajang silaturahmi bukan gengsi. Salam olahraga,” tutupnya.

Baca Juga :  Pesan Bupati Tanah Laut kepada Pengurus KAHMI

Tidak ada biaya pendaftaran yang dibebankan kepada para calon peserta. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Akhwan (0822-1112-2153) atau Khairul (0812-8462-7735).

Sumber :

Fatah S

Berkarier di industri media sejak 2010 dan menjadi penulis buku.